Al JALAN LURUS BERTEMU JODOH ~ Semesta Bertasbih, mengagungkan Asma Allah SWT


“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Ahlan Wasahlan Bikhudurikum

Photo Cube Generator

Sabtu, 30 Juni 2012

JALAN LURUS BERTEMU JODOH




    Dalam dunia cinta ada dua jalan, jalan pertama adalah jalan pintas dan berliku, mudah bertemu kekasih, sering putus nyambung, pengennya jalan pintas namun justru penuh lubang dan berkelok-kelok. Kedua adalah jalan lurus, tidak mengenal pacaran, istilah "malam minggu yang kelam" hidup terasa hampa tanpa seseorang disamping kita, tidak banyak jalan yang berliku yang dilalui. Sunyi, sepi dalam kesendirian.

     perbedaan diantara dua jalan terlihat kontras, jalan berliku biasanya penuh warna sedang jalan lurus warnanya kelabu namun keduanya sama-sama bertemu pada titik garis finish yaitu bertemu dengan jodoh. Meski jalan yang ditempuh sama-sama bertemu dalam titik yang disebut dengan jodoh keduanya memiliki pondasi yang berbeda. Ketaatan untuk berada di jalan yang lurus, dijalan yang sudah ditetap oleh ALLAH SWT akan cenderung kuat dan kokoh, orang yang tergesa-gesa memilih jalan pintas dan berliku justru pondasinya rapuh.

     Pilihlah jalan lurus sebagaimana sabda Rasulullah SAW, "suatu rumah tangga akan memperoleh ketenteraman dan kebahagiaan manakala dipenuhi pilar-pilarnya. Jika ALLAH SWT menghendaki suatu rumah tangga itu baik, maka Allah akan memudahkan terciptanya keadaan-keadaan sebagai berikut, Pertama, ada kecenderungan kepada agama di dalam rumah tangga itu. Kedua, yang muda menghormati yang tua. Ketiga, di dalam kehidupan sehari-hari mereka bergaul secara lemah lembut. Keempat, sederhana dalam membelanjakan harta. Kelima, mau interospeksi sehingga mereka mudah bertaubat. (H.R. Dailam).

Yaa ALLAH Yaa Rabb ..... 
Hambamu ini kan bicara tentang sedikit rasa cinta yang terselip dalam anganku, meskipun Hambamu tahu Engkau telah mengetahui terlebih dahulu.
 
Yaa ALLAH Yaa Rabb ..... 
Masih lekat dalam ingatanku teringat akan segala dosa - dosa ku, akan perbuatan ku yang berlebihan dan melampaui batas kewajaran , penuh kesombongan , di tengah gurun kemunafikan dan kepalsuan serta kelalaian.

Yaa ALLAH Yaa Rabb..... 
Sulit rasanya untuk bisa menjadi hamba-Mu yang terpilih , ditengah kesombongan dan keangkuhan , serta ke aku-an dalam diri. Hanbamu ini sungguh ingin menjadi seperti mereka yang Engkau Ridhai dan Engkau Berkahi , bersama dengan semua makhluk Mu yang taat dan selalu patuh kepada Mu, bertasbih kepada Mu , mengagungkan nama Kebesaran Mu.
 

Yaa ALLAH Yaa Rabb..... 
hilangkanlah segala penyakit yang ada dalam hati ku , sempurnakanlah Iman ku , berilah petunjuk kepada ku , sebagaimana mereka yang telah engkau beri Rahmat dan Petunjuk. Izinkan Aku Tetap di Jalan-Mu , Jalan yang Engkau Ridhai Bukan Jalan Yang Engkau murkai dan bukan pula jalan yang sesat.

Aamiin Yaa Rabbal 'Alamin. . .!!!!
____________________





0 komentar:

Posting Komentar