Al ☆♥•Belajar Menjadi Diri Sendiri•♥☆ ~ Semesta Bertasbih, mengagungkan Asma Allah SWT


“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Ahlan Wasahlan Bikhudurikum

Photo Cube Generator

Rabu, 01 Agustus 2012

☆♥•Belajar Menjadi Diri Sendiri•♥☆






☆♥•Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh•♥☆


Sahabat saudaraku fillah dan tentunya yang selalu dirahmati Allah SWT.. perlu kita ketahui dan renungkan bersama, barangkali ada di antara kita pernah membandingkan dengan orang lain tentang kelebihan dan kekurangan yang ada dalam diri..

Sehingga mungkin merasa minder dengan kekurangan yang ada..

Padahal jika kita renungi setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan termasuk kita..

Keinginan untuk menjadi orang lain seringkali membingungkan kita sendiri karena terlalu banyak kepura-puraan yang kita lakukan. Kita tidak tahu apa yang sebenarnya kita mau dan inginkan, karena kita tidak berani menjadi diri sendiri dan tidak jujur terhadap diri sendiri..

Pada dasarnya setiap manusia terlahir secara unik, dalam arti masing-masing memiliki bakat dan keahlian yang berbeda. Agar berani menjadi diri sendiri datalah kelebihan kita lantas kembangkan niscaya akan percaya bahwa kitapun memiliki bakat dan keahlian yang tidak dimiliki orang lain..

Saudaraku.. menjadi diri sendiri bukan berarti kita tak perlu figur yang lebih baik.. bukan seperti itu saudaraku.. kita sangat butuh figur yang baik untuk suri tauladan kita. Yang tidak baik adalah kita sering merasa minder atas apapun kekurangan yang ada dalam diri. Sejatinya kelebihan dan kekurangan kita itu sudah diatur oleh Allah, jadi apa yang kita miliki saat ini adalah anugerah dari Allah yang wajib kita syukuri karena itulah yang terbaik yang Dia berikan kepada kita. Akan lebih indah jika kita meningkatkan apa yang menjadi kelebihan kita untuk menutupi kekurangan yang ada daripada terus menerus merasa minder dengan kekurangan kita...

Saudaraku.. kata syukur menjadi kata kunci untuk menjadi diri sendiri. Kita memang banyak kekurangan, tapi jangan sampai kekurangan tersebut menjadikan kita minder dalam menatap kehidupan. Syukuri segala apa yang ada di tangan serta berusaha memaksimalkan segala kelebihan guna menghasilkkan sesuatu yang terbaik.

____________________









0 komentar:

Posting Komentar